Jumat, 18 Februari 2011

(Go-Vlog Umum) Hollywood to Bollywood

Haiiii... Udah lama gak ngeblog, bingung topik apa yang mau dibahas, jadi topik yang basi aja deh ya. dikit...

OK. Anda semua pasti tau ya kemaren-kemaren twitter dan media social sempet gembar-gembor ngebahas soal film Hollywood yg gak jelas ditarik ama mereka (Hollywood). tapi, banyak yang bilang film-film mereka yg diblock sm Indonesia. yaaa.. pokoknya yang jelas itu semua karena soal royalti-royaltian dan pajak-pajakanlah, gak ngerti. tapi sepertinya dua-duanya salah kali ya. Indonesia mau mintain pajak ke Hollywood, Hollywoodnya gak mau. eh blo'onnya, katanya Indonesia malah ngancem film-film mereka gak bakal diputer, ya mana takut Barat, ye kan? muke gile.. ya ditariklah sekarung pelem-pelem itu.. kalo kata anak gaul "rugi deccch looo Indonesah..". nah mangkanye kita bahas itu yuk! 

Saya antara lucu dan aneh aja. kalo dari segi kualitas, isi dll, pasti film merekalah yang menang kan. kita kan suka film-film mereka. keren triloghynya, robot-robotan, alur ceritanya, semua nyambung. pokoknya anda semua udah nyadar deh tentang itu. walaupun, setiap film apapun mau itu romance, action, comedy dll, pasti ada adegan 'gitu-gitu'nya (you know lah -_-). NAH! kalo dari segi moral, itulah yang ngerusak.. menurut saya loh ya, menurut saya. emang banyak sih, sekarang yang setuju-setuju aja sama film-film Hollywood yg kebanyakan adegan 'gitu-gitu'nya, mungkin otak mereka udah tersihir bener-bener sama paham liberal yang bebaaaaaaaaaaaaaaaaaas... (sotoi abesh guweh).



nah, sekarag kita bandingin sama film-film Indonesia (nahan ketawa), OK! haha. sebelum itu, saya sisipkan foto bocah ganteng di atas, sebagai ikonnya ya. Bang Daus similikiti. silahkan dipandangi hingga kenyang. 
Ok.. 
Indonesia tuh punya film-film yang sangat jauh berbobot dari film-film sekarang. kayak dulu jamannya layar lebar semacam: G30S/PKI, Cut Nyak Dien, film-film Arifin C. Noer gitulah ya... saya juga tau dari bokap sih, hahaha. pernah nonton sekali-sekali aja, abis udah gak pernah diputer. sekarang Putri yg dituker lah, CInta Pidri, capek banget deccch nonton sinetron cengeng.. ewh.. 

Dan... emang udah jadi rahasia umum kali ya.. kalo orang Indonesia tuh gampang ke hipnotis sm film-film/sinetron-sinetron begituan. ampe ngikutin ceritanya tiap hari, ikut nangis kalo adegannya lg sedih, hadeeehh... pliss deh mamah. (saya juga sempet begitu sih, waktu dulu jamannya Tersanjung dan Tersayang. biasa, kejangkit para mamah-mamah -_-. SKIP.) 

Bahas soal moral film, sinetron-sinetron Indonesia kayaknya sama kaconya sama barat. walaupun adegan-adegannya gak seintim barat sih.. tapi sinetron-sinetron/film-filmnya itu nangiiiiiiiiiiiiiissss mulu... bikin orang ngayal mulu. itu kan gak bagus juga kan buat moral kite-kite yang masih mude-mude belie. kalo saya pribadi sih ya, pengennya sinetron-sinetron gitu diapuslah, gak usah sebanyak ginih! gile kali... bangsa kite diajak tempur sm sinetron! hahaha.


Jadi intinya adalaaaah.. terlalu banyak warga Indonesia yg muna. yang pada saat di minta komentarnya tentang penarikan film-film Hollywood, mereka malah bilang:
"ya.. gapapalah. abis film2 mereka horror2 sih.. "
WOOT WOOT!!!@#$%^&*() 
itu bener-bener bikin ngakak guling-guling tiduran dan jawaban itu fakta! saat saya menyaksikan 1 berita di 1 channel televisi swasta sekitar beberapa bulan lalu, saat berita tentang penarikan film ini lagi HOD-HODnya (pake D). berasa banget yiaaahhh, film-film disini nggak! disini DEWAnya, tau! Pocong Ngesot, Goyang Arwah Krawang, Pocong Keramas... Masya Allah, sesuatu banget yiah. atau sinetron-sinetron di salah satu stasiun tv swasta yang bertuyul-tuyulan, bernaga-nagaan, bersetan-setananlah. ya.. emang sich kebanyakan film-film diatas itu seringkali bertema (gak jauh-jauh) cinta-cintaan, nangis-nangisan pokoknya Bollywood banget.., tapi kadang seringkali mereka ngebahas soal Ki Hajar Dewantara, terus Sunan-Sunan gitu, cuma sayang aja dikemasnya jelek banget dan di hubung-hubungin sama biasalah... mistik. makanya jadinya ada semacem-semacem tuyul dan setan-setanan seperti yang dibahas diatas. pokoknya selalu gak untung deh Indonesia, siyal mulu. makanya film-filmnya gak booming, yg booming malah sinetron menyenyeh.. bikin emak-emak manyun tersedu-sedu gak jelas di depan layar kaca yang disebut "tipi". hah..

Jadiiiii, di akhir paragraf ini, saya hanya ingin bercerita dan saling mengingatkan, bahwa Indonesia adalah dewa dari pembajakan. jadi gak perlu takut atau putus asa cuma bisa nonton Tuyul Dan Mbak Yul. jangan lupakan kata-kata yang digaris bawahi dan ditebalkan itu lho! ada untungnya juga kaaaaan..., kita masih bisa tonton film-film mereka lewat dvd bajakan. ya mungkin yang banyak duit mah gampang, bisa terbang ke KL/Spore buat nonton. tapi kita juga bisa kok, sambil nyantai-nyantai dirumah malah. ya berdoa aja semoga secepetnya masalah ini selesai. kesian para Twilighters yg mau nonton Breaking Dawn, dan Harpoters yg mau nonton sequel terahir harpot, hihi. saya pribadi sih, cuma mau nonton sequel keduanya The Expendables dan HeadShot (podo wae..) pokoknya film-filmnya Om Sylvester Stallone, LOPE BANGET, DECH. tapi udah mulai banyak lagi kok film-film Hollywood yang kemari lagi. berarti gak ada yang kecewa lagi ya??? 

oke deh kalo begitu. saya sudahi dulu ngebacot di blog ini dengan mengucapkan wabillahi taufik walhidayah.. wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. FORZA INTER!
Bye.



1 komentar:

  1. Ternyata kak icha punya Blog Juga to :D

    Mampir kak ke blog aq donk

    http://animeindoinfo.blogspot.com

    BalasHapus