Kamis, 03 September 2009

penyesalan tiada tara

kadang suka nyesel terlahir sebagai anak Indonesia. bener-bener ngerasa nyeselnya itu yaaaaa gara-gara MUSIK. sekolah musik di Indonesia itu ngga sebanyak sekolah musik diluar negeri, jadi kalo orang mau sekolah musik kayak gua yaaaa harus sibuk mencari, melewati tes-tesnya yang sulit dan membayar semuamuanya dengan harga yang cukup mahal.

Di luar negeri itu kayak di Amerika dan Inggris khususnya, mereka ngebangun sekolah musik tuh udah kayak sekolah formal yang kayak di Indonesia, kayak nipam dupam moncis yaaa sma negerilah, udah umum banget di sana mah sekolah musik. dan mereka juga ngga ngebeda-bedain antara sekolah musik dengan sekolah formal biasa. dan juga ngga ngebeda-bedain pilihan teman atau kawannya yang mau masuk sekolah musik ato sekolah formal, karena mereka udah pasti sukses, mau yang formal ataupun musik. beda dengan di Indonesia, 10 dari 8 orang anak Indonesia lebih memilih untuk masuk ke sekolah umum ato formal dibanding sekolah yang mengikuti cita-citanya. kalo gua sih lebih jauuuuuh pilih ke sekolah musik, karena gua yakin sekolah musik bisa nganter kita ke cita-cita yang kita inginkan, yang penting tuh tekun aja.
okeeee penyesalan yang gua rasakan ini akan gua jabarkan :

1. karena Indonesia ngga begitu memerhatikan bibit-bibit musisinya, jarang ngebuat festival festival lomba musik yg besar kedengarannya, makanya banyak para calon calon musisi ngabur ke luar untuk ngikutin lomba lomba musik di luar yang lebih menjanjikan(termasuk gua, pengen banget ikut festival2 ke luar huhuuu)

2. industri musik diluar bukan lebih lagi, tp sangat diperhatikan. makanya musik musik dan musisi musisi diluar sangat berbobot

3. dan kalo diluar ,musik emang udah jadi agama. jadi ngga mesti sekolah biasa lagi untuk ngejer cita cita

itulaaaaah alesan alesan kenapa gua teramat sangat sangat menyesali jadi anak Indonesia. kalo lo temen deket gua, pasti lo tau kenapa sebegini amat gua sama musik haha karena emang gua terlalu cinta sama musik. tapi gua bersyukur juga punya ayah yang sangat tau asal usul musik, TOP banget dia, bener bener musisi musikus seniman. makanya gua bersyukur dapet warisan dari dia, bukan warisan materi kayak harta emas rumah mobil dan lain lain, tapi darah seninya yang amat sangat gua syukuri. kalo orang lain mesti sekolah mahal mahal(gua juga sih haha)untuk ngedapetin ilmu musik walopun sedikit, nah kalo gua ngga begitu gitu amat, jadi selain mau sekolah musik, dirumah juga gua tetep sekolah musik.

waaaaaaaaaaaaaaaah untungnya hidup, keluarga dan lingkungan gua musik, jadi yaaaaaaa sangat membantu dalam kecintaan gua slama ini, yaitu musik. hmmmm gua sampe sekarang masih terus terusan pelajarin semua ilmu musik dari mulai main piano, gitar dan biola(baru mau) sampe yang namanya belajar baca partitur, susaaaahnyo. terus ngitung not, ngitung tempo, jadi buat lo lo semua yang selalu nganggep enteng musik, jangan asal ngomong, karena ga ada kalahnya belajar musik sama belajar matematika sama ipa dll. heeeemmmm, buat semua kawan kawan sayaaaaaaaaaaaa, pesen dari saya hanya satu, kalo hobi dan sangat mencintai suatu hal, jangan angot-angotan, kejer terus, pelajari terus, pokoknya tekun. 99,9% pasti sukses! amin!

1 komentar:

  1. quote: 2. industri musik diluar bukan lebih lagi, tp sangat diperhatikan. makanya musik musik dan musisi musisi diluar sangat berbobot

    The Beatles aja di anggep pahlawan di Inggris, sampe2 ada bandara namanya John Lennon. cool, uh?

    BalasHapus